Sunday, May 26, 2013

“Karangkates”, alternatif tujuan wisata di kabupaten Malang.


Kabupaten Malang memiliki potensi wisata alam yang sangat banyak. Mulai dari pantai, gunung, sungai, hingga waduk. Namun sayang, sebagian besar potensi tersebut belum dioptimalkan.



Karangkates merupakan salah satu tempat yang memiliki potensi tersebut. Disini terdapat dua bendungan besar yang memiliki keindahan tersendiri. Disini juga terdapat taman dan sarana bermain, sehingga cocok untuk relaksasi bersama keluarga. Karangkates merupakan desa di kecamatan Sumberpucung, kabupaten Malang, sekitar 35 Km dari pusat kota Malang dan berbatasan langsung dengan kabupaten Blitar.

Salah satu bendungan, Bendungan Sutami, yang membendung sungai Brantas ini memiliki pemandangan yang sangat indah, terutama dipagi hari dan disore hari. Anda bisa menikmati sunrise yang indah dipagi hari. Udara yang sejuk juga memberikan nilai tambah tersendiri. Bendungan sepanjang sekitar 1 Km ini juga cocok digunakan untuk berolahraga seperti jogging. Di sisi lain, terdapat tiga corong besar milik PLN yang menjadi simbol desa Karangkates. Dan juga, anda akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan yang tak kalah indahnya. Hamparan bukit yang hijau terasa menambah nuansa sejuk di tempat ini. Selain itu, anda juga bisa menikmati sunset yang indah disore hari.

Hiburan lain yang disediakan di tempat ini adalah taman dan sarana bermain. Anda bisa berjalan-jalan dengan santai di taman ini sembari melihat-lihat beberapa satwa yang dipelihara disini. Disini juga terdapat persewaan ATV jika anda malas untuk berjalan mengitari taman. Jika anda membawa anak-anak, disini juga disediakan taman bermain untuk anak-anak dan kolam renang. Selain itu, disini juga terdapat wahana air seperti, naik kapal mengitari bendungan, jetski, serta banana boat. Bagi anda yang suka memancing, anda juga bisa melakukannya disini, baik di pemancingan umum yang tersedia disekitar bendungan ataupun di bendungan itu sendiri.

Hal serupa juga akan anda jumpai di bendungan satunya, Bendungan Lahor. Hanya saja di tempat ini lebih sering dimanfaatkan sebagai tempat transit bagi mereka yang akan menuju ke Blitar. Yang membedakan lagi, disini labih banyak pilihan rumah makan dengan berbagai menu, terutama ikan air tawar. Disini juga disediakan sarana outbond yang cukup menarik.


- SS -

No comments:

Post a Comment